Berita | KLUB Panasonic

Meningkatkan

Jakarta, 19 Juni 2017 – PT Panasonic Manufacturing Indonesia dan PT Panasonic Gobel Indonesia, menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, memperingati Bulan Lingkungan dengan mengadakan “Panasonic Kids School”, program pendidikan tentang pemanasan global dan gaya hidup ramah lingkungan bagi anak-anak.

Sejak tahun 2010, PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) telah mengadakan pendidikan lingkungan dan gaya hidup ramah lingkungan bagi anak-anak SD dan SMP melalui Panasonic Kids School. Di dalam program tersebut, anak-anak sebagai pewaris bumi dikenalkan kepada isu-isu lingkungan secara global, penyebabnya, dan dampaknya. Serta mengajak mereka berperan aktif menjaga lingkungan dan bumi. Menurut Associate Director PMI Damiri Maulana, tahun ini PMI memperingati Hari Lingkungan dengan tema “Lingkungan, Sosial dan Ekonomi” diisi berbagai kegiatan seperti: Panasonic Kids School, edukasi karyawan tentang isu lingkungan dan gaya hidup ramah lingkungan, daur ulang sampah industri non B3 dan organik, serta penanaman pohon di lingkungan pabrik untuk konservasi dan penyerapan emisi CO2. Program kampanye lingkungan ini diharapkan dapat berkontribusi langsung terhadap konservasi lingkungan, atas inisiatif karyawan, perusahaan serta masyarakat.

Tahun ini Panasonic Kids School mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif PT. Panasonic Manufacturing Indonesia dan PT. Panasonic Gobel Indonesia yang telah menyelenggarakan program Panasonic Kids School. Melalui program ini, kami berharap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat makin memahami tentang upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah pemanasan global dan kerusakan lingkungan, serta dapat mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan sedini mungkin. Gaya hidup ramah lingkungan tersebut antara lain dengan mulai mengurangi penggunaan kantong plastik, memilah dan mendaur ulang sampah plastic serta menghemat penggunaan air dan penggunaan energi. Sehingga kedepannya para generasi penerus bangsa dapat melanjutkan perjuangan kita selama ini dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan.” ucap Ibu Emma Rachmawaty MSc., Direktur Mitigasi Perubahan Iklim KLHK, yang hadir diantara anak-anak pada acara Panasonic Kids School 2017 ini.

Tentang Kelompok Panasonic GOBEL


Sejarah kelompok Panasonic di Indonesia dimulai saat ditandatangani kerjasama teknik antara PT Transistor Radio Manufacturing yang didirikan oleh Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel (Alm.) dengan Matsushita Electric Industrial Co., Ltd. Japan di tahun 1960, dan diikuti dengan didirikannya PT National Gobel (saat ini bernama PT Panasonic Manufacturing Indonesia) pada tahun 1970. Saat ini, kelompok Panasonic GOBEL di Indonesia terdiri atas 10 perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:

S anti Krisanti
PT Panasonic Manufacturing Indonesia
Corporate Communication Manager
Tel: (021) 871 0221. Fax: (021) 871 0851
santi.krisanti@id.panasonic.com