Berita | KLUB Panasonic

Peduli Kesehatan

Jakarta, 14 Februari 2017 – Kesehatan mata, terutama di usia anak-anak merupakan hal yang penting untuk dijaga. Dengan kesehatan mata yang baik, maka kualitas pendidikan anak di Indonesia juga akan membaik. Sebagai wujud konsistensi dalam hal kepedulian sosial terutama di bidang kesehatan dan pendidikan, Panasonic menyelenggaraan kampanye bertajuk “Panasonic VIERA untuk Masa Depan, Mata Sehat Demi Pendidikan Anak”.

Program “Panasonic VIERA untuk Masa Depan, Mata Sehat Demi Pendidikan Anak” akan diselenggarakan di lima sekolah dasar yang berada di lingkungan Panasonic sepanjang bulan Februari tahun 2017.

“Penglihatan memegang peran penting dalam keberhasilan belajar anak di sekolah. Karena itu, Panasonic memberikan perhatian terhadap pendidikan serta kesehatan mata anak melalui program “Panasonic VIERA untuk Masa Depan, Mata Sehat Demi Pendidikan Anak,“ kata Erwin Lim, Product Manager Audio Visual PT Panasonic Gobel Indonesia.

Menurut Erwin Lim, melalui program ini Panasonic akan memberikan pengecekan kesehatan pada mata anak-anak sekolah dasar serta memberikan edukasi mengenai kesehatan mata dengan cara yang unik dan menarik bagi anak-anak. Selain itu, Panasonic juga akan memberikan kaca mata gratis untuk anak-anak yang membutuhkan.

“Panasonic memberikan edukasi bertajuk kelas masa depan dimana akan ada kelas storytelling mengenai kesehatan mata yang disertai permainan-permainan yang sesuai dengan ketertarikan anak-anak di sekolah dasar. Selain itu, Panasonic juga akan melaksanakan pengecekan kesehatan mata bertajuk bekal masa depan, serta donasi bertajuk bingkisan masa depan dimana Panasonic memberikan kacamata gratis untuk anak-anak yang membutuhkan,” jelas Erwin Lim.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program ‘VIERA Sehat Mataku’ yang diselenggarakan tahun 2016. Jika pada tahun 2016 Panasonic berupaya untuk memberikan bantuan kepada para penderita retinoblastoma di sekitar Jabodetabek, kali ini Panasonic lebih berfokus pada kesehatan mata anak, khususnya pada usia sekolah dasar.

Selain itu, selama setahun penuh yaitu mulai dari bulan April 2016 hingga Maret 2017, Panasonic menyumbangkan Rp 5.000, disetiap pembelian Panasonic TV Viera untuk dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk program “Panasonic VIERA untuk Masa Depan, Mata Sehat Demi Pendidikan Anak.“

Kepedulian Pada Mata Anak

Menurut data Riset Kesehatan Dasar 2013, sekitar 4,6 persen dari total populasi penduduk Indonesia memakai kacamata refraksi dan lensa mata, atau dengan kata lain kacamata minus. Selain itu, sekitar 10 persen dari 66 juta anak usia sekolah (5-19 tahun) di Indonesia diketahui mengalami gangguan mata akibat kelainan refraksi.

“Kami merasa terdorong untuk turut mewujudkan rasa kepedulian kami, khususnya kepada anak-anak yang mengalami masalah kesehatan mata untuk terus berkarya menciptakan ‘A Better Life, A Better World’. Filosofi Panasonic tersebut tertuang dalam suatu program bantuan bertajuk “Panasonic VIERA untuk Masa Depan, Mata Sehat Demi Pendidikan Anak”. Kami berharap kampanye ini dapat membantu anak-anak Indonesia untuk menjalani hidup yang lebih baik,” demikian ujar Mr. Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia.

Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, “Untuk kegiatan ini kami bekerjasama dengan Lions Club Kalingga dan juga PERDAMI (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia) untuk sama-sama berpartisipasi dalam kampanye kepedulian sosial. Sebelumnya, kerja sama Panasonic dan Lions Club Kalingga telah mendonasikan 90 unit Panasonic Smart TV Viera, dimana 15 unit diantaranya disumbangkan ke rumah singgah khusus bagi anak-anak penderita kanker.

 “Kami berharap ke depannya melalui program kampanye kepedulian sosial ini dapat menjadi ajakan bagi seluruh masyarakat untuk juga turut konsisten dalam hal meningkatkan rasa kepedulian terhadap kesehatan mata anak,” tutup Mr. Suga.

Mengenai Grup Panasonic di Indonesia
Melalui brand-nya yang dikenal secara umum dengan nama Panasonic, dengan kantor pusat di Osaka Jepang, Panasonic Corporation merupakan manufaktur kelas dunia di bidang produk elektronik, khususnya kebutuhan untuk konsumen-konsumen dari kalangan awam, bisnis dan industri. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Beberapa tahun berikutnya, operasi Panasonic di kawasan ini pun berkembang. Saat ini operasinya ada di 9 negara (termasuk Indonesia) dengan total 75 perusahaan yang memperkerjakan lebih dari 82.000 orang. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hari semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ’Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai dengan akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Sampai saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari Audio Visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silahkan kunjungi website kami di www.panasonic.com/id atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111.

Diterbitkan oleh PT Panasonic Gobel Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :
Viya Arsawireja

Corporate Communications Manager - PT. Panasonic Gobel Indonesia
Phone: + 62-21-8090108
E-mail: corp.comm@id.panasonic.com